Berkah Herbal Banner 20
ViralGen Referral Shopping
ViralGen Referral Shopping

Saturday, January 26, 2013

peminat mata kuliah sekmemuncak


Berbagai fenomena yang terjadi di masyarakat dapat dijadikan obyek studi yang menarik. Bosan dengan program studi (prodi) di perguruan tinggi yang biasa-biasa saja? Beberapa kampus luar negeri menawarkan mata kuliah yang menarik dan terdengar aneh.

Pembicaraan tentang seks yang masih sering dihindari masyarakat China membuat beberapa perguruan tinggi menawarkan mata kuliah pendidikan seks bagi mahasiswanya. Bahkan, beberapa kampus di Korea pun mengajarkan bagaimana cara menjadi orang kaya bagi mahasiswa mereka. Tidak percaya? Simak beberapa mata kuliah aneh dan tidak biasa yang ada di sejumlah perguruan tinggi, seperti dikutip dari Asia One, Rabu (23/1/2013).

Mata kuliah Percintaan
Pada 2011, pemerintah berencana menetapkan mata kuliah seni dalam percintaan dalam kurikulum pendidikan tinggi di Beijing, China. Biro Pendidikan Kota Beijing mengungkap, rencana tersebut berkonsterasi pada kesehatan mental mahasiswa. Mereka berharap, mata kuliah ini akan mengajarkan bagaimana para mahasiswa mencintai diri sendiri, mengungkapkan rasa cinta, menolak cinta, serta menjaga dan mencintai orang lain. Homoseksual yang dianggap tabu di China pun diharapkan dapat teratasi dengan adanya pendidikan tersebut.

Mata kuliah Menjadi Orang Kaya
Mata kuliah Studi untuk Menjadi Kaya dipopulerkan oleh Profesor Administrasi Bisnis di Seoul Women's University Han Dong-chui sejak 1994. Namun, mata kuliah ini baru diterapkan di universitas tersebut 10 tahun kemudian. Selain Seoul Women's University, mata kuliah ini juga terdapat di Korea University dan Yeungnam University.

Mata kuliah ini menyingkap berbagai hal untuk menjadi kaya. Mulai dari definisi menjadi kaya hingga menganalisa karakteristik orang-orang kaya. Tentu saja, perkuliahan ini turut menampilkan profil orang biasa yang kemudian sukses dan menjadi orang kaya.

Prodi Balap Kuda
Untuk pertama kalinya, pada 14 Januari 2013, Wuhan Commercial Service College dan Tianjin University of Sport sepakat untuk membuka program pascasarjana balap kuda. Program ini digelar melihat industri balap kuda yang tumbuh pesat di China. Para lulusan program ini akan dapat bekerja pada level manajemen klub berkuda negara maupun asosiasi balap kuda di China. Bahkan, beberapa manajer puncak di klub berkuda bisa mendapatkan gaji hingga jutaan yuan per tahun.

Mata kuliah Pendidikan Seks
Animo mahasiswa untuk memilih mata kuliah pendidikan seks di perguruan tinggi guru Chengdu University, China cukup tinggi. Awalnya kelas ini hanya menyediakan 50 kursi, namun ternyata saat peluncuran, program ini menarik perhatian lebih dari 200 mahasiswa, atau empat kali lipat lebih banyak. Sebab, meskipun seks bukan lagi hal yang tabu untuk dibicarakan di China, masih banyak orang yang menghindari untuk membicarakan itu.

Mata kuliah ini meliputi anatomi fisiologi, psikologi seksual, konseling seksual, sosiologi, norma seksual (moralitas dan etika seksual), pendidikan seks di sekolah, estetika seksual, serta bahan pengajaran seks dan metode pendidikan bagi para siswa.

Chengdu University bukan satu-satunya universitas di China yang menawarkan mata kuliah pendidikan seks. Capital Normal University di Beijing merupakan penggagas pertama mata kuliah tersebut.

Mata kuliah Lady Gaga
Lady Gaga dan Sosiologi Ketenaran adalah salah satu mata kuliah terbaru yang ditambahkan pada kurikulum pendidikan tinggi di University of South Carolina musim semi 2011. "Kasus ketenaran Lady Gaga adalah sosiologis yang relevan sebagai studi dalam budaya populer dan kondisi sosial budaya ketenaran. Apalagi ketenaran Lady Gaga akan mengikat dengan minat siswa," kata pemimpin mata kuliah tersebut Profesor Matthieu Deflem.

Profesor yang telah mengajar mata kuliah kepolisian internasional dan terorisme selama 15 tahun terakhir menambahkan, ketenaran Lady Gaga selama dua tahun ini sangat berbeda dari beberapa dekade yang lalu. "Terutama pengaruh internet dan teknologi akan relevan dengan studi ini," papar Deflem. (tamat)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by KAWASANBUGIL | Bloggerized by MAJALAH DEWASA - http://kawasanbugil.blogspot.com/ | SAMUDERA